Monday, 31 October 2016

Tips Agar Chat Dibales Gebetan

Status jomblo adalah hal yang selalu jadi bahan bully-an di manapun, kapanpun, dan oleh siapapun. Meskipun kita punya alasan yang berbeda-beda dibalik status jomblo kita. Tetep aja kita para jomblo ngga pernah lepas dari sasaran bully oleh mereka yang udah punya pacar.
(Sengaja pake kata ganti ‘kita’ biar ngga jomblo-jomblo banget).

Keinginan buat punya pacar ada, cuman, ngechat setiap waktu, nanya kabar tiap 3 menit, sampe memantau kegiatan doi pake cctv tetep ngga membuat sang pujaan hati ngenotice keberadaan kita. Dan chat kita bakalan berujung D, atau bahkan cuman diread, tanpa mendapat respon apa-apa.

Jadi, gimana sih biar chat kita dibales gebetan?

1. Punya bahasan yang menarik

Untuk PDKT sama seseorang, selain pake hati, kita juga harus selalu menggunakan yang namanya otak. Kenapa? Soalnya tujuan kita PDKT adalah biar si doi mau sama kita. So, yang harus kita lakukan adalah tau dulu, hal kaya gimana yang doi suka, atau hal apa yang doi benci biar kita ngga salah langkah.
Nah, kalo udah tau kesukaan doi, berusahalah chat doi dengan hal tersebut. Pasti kemungkinan chat kalian dibaca bakalan lebih tinggi.

Ciye, pasangan kodok

Tapi inget, jangan jadi orang lain hanya karena pengen disukai. Cukup jadi diri kalian sendiri, tapi tetep mengerti dan tau bahasan-bahasan apa yang doi suka.


2. Tau waktu

Mungkin bagi kita, jatuh cinta berarti ‘selalu bersama’. Tapi tahan dulu, jangan karena kalian ngerasa kalian suka dia, jadi kalian harus ngechat doi setiap waktu. Ngucapin selamat pagi, selamat siang, selamat makan, sampe selamat karna dimarahin dosen.
Chatlah doi sewajarnya, dan di waktu yang tepat. Misalnya, waktu doi lagi bosen, lagi ngga kuliah, atau komen status yang doi buat.

Jangan kaya gini ye

Dengan kalian ngechat kaya gini, si doi ngga bakalan ilfeel dan mungkin bakalan ngebalas karna sesuai dengan suasana hati dan juga status yang doi bikin. Tau waktu juga bikin kalian mungkin bakal lebih dia hargain. Caranya ya, kalian harus lebih peka, dan dateng disaat yang tepat. Misalnya, ngechat disaat dia butuh temen curhat, dan diem disaat dia lagi ngga pengen diganggu.


3. Jago gombal

Cewe itu suka cowo romantis. Cewe juga suka cowo humoris. Nah, dengan dua prinsip tadi, cobalah untuk PDKT dengan gaya yang lebih santai, tapi tetep bikin si cewe ngerasa diistimewakan. Yup, gombal.
Gombal disini, bukan berarti kalian bikin puisi yang isinya “kamu indah bagaikan bulan” terus naroh di depan pintu. Emangnya kalian lagi PDKT sama Cut Nyak Dien?



Gombalah dengan gombalan yang unik, lucu, bikin dia seneng, tapi tetep romantis.

Ngga bisa bikin? Tenang, di zaman serba teknoogi ini kalian bisa nemuin banyak gombalan lucu dan unik di internet. Tinggal kaliannya aja yang usaha buat nemuin yang pas sama suasana chat kalian.
abaikan ekspresi begonya


4. Pake kalimat tanya

Selain tips-tips tadi, agar chat kalian lebih berpotensi untuk dibalas, gunakanlah selalu kalimat tanya dan buatlah seolah itu penting banget. 
gebetan yang biasanya cuman membiarkan chat kalian ketimbun dibalik chat-chat iklan dari OA juga pasti bakal naruh simpati sama chat kalian, dan berkemungkinan lebih tinggi untuk dibales.

Tapi, yang perlu kalian catet lagi, disini kalian pengen nyari perhatian, jadi ngechatnya jangan ngenes-ngenes amat kaya orang nyari sumbangan.


5. Pake Profil Picture yang kece


Semua tips udah kalian lakukan? tapi chat tetep ngga dibales? Coba cek dulu profil picture kalian. bagus ngga?
Yoi, segimanapun kita percaya kalo cinta itu ngga memandang tampang, nyatanya di era kaya sekarang, sebelum kita ngebalas chat seseorang (apalagi gebetan) kita pasti ngecek dulu gimana tampangnya.
Menurut gue, wajar sih, masa iya cewe mau ngebalas chat asing dari orang yang Profil Picturenya Luffy dari One Piece? Ntar dia mikirnya Luffy mau ngajakin dia buat jadi bajak laut lagi.

Makanya, biar peluang chat kalian dibales gebetan, ya jangan lupa pasang foto profil yang paling CAKEP yang kalian punya.
Tampang kalian pas-pasan? Tenang, sekarang udah banyak aplikasi editing kaya CorelDraw yang bisa bikin tampang kalian lebih 'berseni' dan menarik perhatian dari gebetan kita sendiri.
Muka biasa menjadi lebih berseni

Ngga bisa edit foto? Banyak jalan menuju Roma. Kalian bisa order aja sama temen gue yang juga anggota dari Pena Blogger Banua ini, di rizqialam.com 
Di jamin deh, dengan foto profil yang keren, chat kalian pasti bakal lebih menarik perhatian gebetan kalian buat dibaca.


So, itu tadi beberapa tips dari gue biar chat kalian dibales gebetan. Pesan gue satu, jadilah diri kalian sendiri. Karena, kalo kalian jadi orang lain, maka sebenernya yang gebetan sukai dari kalian itu adalah bagian diri kalian yang baru, bukan sama kalian.

Punya tips lain biar chat dibales gebetan? Komen aje. Ciao!

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Agar Chat Dibales Gebetan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

3 comments

Tulis comments
avatar
31 October 2016 at 07:12

Muka biasa menjadi lebih berseni. Kada pakai air lo nih?

Serasa diEndorse ih. Tapi keren nuk. Tulisannya lebih dikembangkan lagi lah. Kalo bisa sampai dijadikan novel.

Mantab jiwa!

Reply
avatar
10 November 2016 at 04:05

Asli nuka ni harat banar tips nya, ceya ja aku nuk. Aku minta minyak dari km jua sekalian lah biar gampang dapat ayu.

Menurut ku yang poin pertama tu paling penting banar selain tahu waktu, biar pas chattingan ada bahan. Mungkin bisa dicari tahu dari apa yang inya suka dulu. Kaya misalnya inya suka nonton film bisa dibahasa soal film, inya suka lawan mantan nya bisa bahas atau bari tips biar bisa balikan lagi.

Maheh, ini menjilat banar pang nah yg poin akhir :v

Reply

Jangan lupa ngomen ya, tapi ngomennya jangan di lampu merah, entar di Razia SatPol PP. Ciao!